Apa Tujuan Kamu Ngeblog?

on
Selasa, 16 Juni 2020
Istilah ngeblog atau blogging saat ini sudah banyak dikenal, bahkan Ngeblog sudah menjadi gaya hidup saat ini. Apa itu ngeblog? Adalah kegiatan untuk mengelola blog. Kegiatan blogging yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja membuat banyak orang tertarik. Manfaat blog sendiri bisa didapatkan oleh penulis maupun pembaca. 

Didukung oleh perkembangan internet dan teknologi yang semakin maju, blog sebagai media informasi dan edukasi menjadi salah satu media yang diminati oleh semua kalangan. Sehingga banyak yang membuat dan memilih blog sebagai media penyedia informasi. Hal ini bisa dilihat dari bertambahnya jumlah blog setiap tahunnya. 

Kemudian, apa siih alasan memilih menjadi blogger? Menurut saya ada tiga alasan dasar yang membuat seseorang memilih untuk menjadi blogger dan aktif ngeblog.

     đź’—BERBAGI
     đź’—HOBI
     đź’—MONETISASI

1. BERBAGI
Banyak yang membuat blog dengan tujuan utama berbagi. Entah itu berbagi pengalaman, informasi, ataupun opini. Seseorang yang memiliki tujuan berbagi ini, biasanya tidak mementingkan pageview. Mereka mendapatkan rasa puas setelah membagikan ilmu ataupun pengalamannya. Terlebih apabila ada yang merasa terbantu dengan tulisannya, dengan adanya komentar ataupun email masuk.

2. HOBI
Nggak sedikit juga para blogger yang membuat blog karena hobi menulis. Biasanya blog seperti ini memiliki tema beragam, sesuai keinginan blogger. Menjadikan hobi sebagai tujuan, tidak membuat pageview menjadi begitu penting. Karena dengan cara menerbitkan blogpost baru, pemilik blog sudah merasa senang.

3. MONETISASI
Banyak juga yang membuat blog dengan tujuan utama monetisasi. Namun perlu diingat, sebuah blog tidak bisa langsung menghasilkan uang, diperlukan konsistensi untuk mencapainya. Dengan tujuan monetisasi, membuat blogger sangat merawat blognya supaya invoice berjalan lancar. Maka dari itu, jangan heran melihat para blogger yang sudah menikmati income dari blognya. Karena mereka sudah berjuang dari awal merawat dan mengasuh blognya agar bisa menghasilkan uang. 

Itu tadi tiga hal  umum yang dijadikan alasan para blogger memilih kegiatan blogging. Dari ketiganya, semua akan membawa kita ke jaringan pertemanan yang luas.

Naah, dari tiga hal tersebut yang mana alasan kalian untuk memilih kegiatan ngeblog?
Aku pribadi baru memilik blog pada tahun 2014 dengan tujuan awal berbagi. Dari berbagi, ngeblog menjadikan menulis sebagai hobi baruku. Dan kalau memang dari hobi bisa menghasilkan income, kenapa tidak! *Eh

Gimana dengan kalian? Share di kolom komentar :))
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature