Keuntungan Investasi Emas Batangan

on
Senin, 29 Oktober 2018

ANTAM

Emas batangan menjadi salah satu investasi yang paling digemari sampai saat ini. Emas memiliki nilai tinggi sebagai Logam Mulia. Selain sifatnya yang hampir sama dengan uang tunai, emas batangan juga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Nggak perlu takut, karena harga emas batangan juga cenderung stabil dan bertahan dari arus inflasi, kalaupun mengalami penurunan harga, waktunya pun nggak lama. Beda dengan investasi uang kertas yang akan terus tergerus dengan inflasi.

Disarankan untuk membeli Emas batangan di Pegadaian atau di ANTAM, untuk menjaga keamanan dan kualitasnya.


ANTAM
Kita juga bisa memulai investasi emas batangan sesuai budget yang kita miliki. Karena kalau di PT Aneka Tambang atau yang biasa dikenal dengan ANTAM menyediakan emas dalam beberapa pecahan satuan gram, yaitu 0.5, 1, 2, 3, 5, 10, 25, 50, dan 100.

Secara berkala ANTAM mengikuti Proficiency Test dan Proactive Monitoring Test yang diselenggarakan LBMA ( London Bullion Market Association) untuk meningkatkan akurasi pengujian / assaying, sehingga semua produk emas ANTAM memiliki ketepatan kadar sesuai dengan sertifikat yang dikeluarkan. Dan dengan sertifikat tersebut, emas batangan ANTAM bisa dijual ditoko emas manapun tanpa diragukan lagi keamanan dan kualitasnya.

Kelebihan emas batangan logam mulia dibandingkan dengan emas perhiasan adalah kemurnian kadarnya dengan puritas tertinggi 999,9% serta bentuknya yang memang batangan sehingga tidak perlu ganti-ganti model mengikuti tren seperti halnya emas perhiasan.

 
APA AJA SIH KEUNTUNGAN INVESTASI EMAS

1. Dapat dicairkan atau dijual dengan mudah. Apabila kita sedang butuh uang cepat bisa dengan mudah untuk menjualnya. Beda dengan kalau kita investasi properti yang harus menunggu laku terjual atau investasi reksadana yang memiliki waktu tunggu. Dan menurut saya, lebih enak membeli emas dengan pecahan kecil agar saat menjualnya kita bisa menjual sesuai kebutuhan.

2. Bebas Riba, ini cocok untuk investor yang berusaha menjauhi riba dengan catatan emas dibeli dengan uang tunai.

3. Bisa dijadikan Jaminan, kalau kita butuh uang mendadak dan tidak ingin menjualnya, emas batangan ini bisa dijadikan jaminan di pegadaian. Dan nilainya pun masih relatif dibandingkan kita menggadaikan benda lainnya, misal elektronik.

4. Harga emas selalu naik, semisal jika tahun ini kita membelinya dengan harga 680 ribu, maka di tahun depan kita bisa menjualnya di harga 780 ribu. Lumayan kan selisihnya dikali jumlah gram yang kita miliki.

5. Waktu yang Fleksibel, mau dijual kapanpun atau disimpan selama apapun bisa. Sama seperti uang kertas sih, cuman bedanya kalau emas tidak segampang  uang tunai atau uang di ATM. Butuh effort lebih untuk pergi menjualnya ke tempat penjual emas, sehingga kita tidak akan menjualnya kalau tidak benar-benar perlu.Nggak seperti uang tunai atau uang di ATM yang sangat dengan mudah menggunakannya, tinggal ambil didompet atau tinggal gerakin jari untuk klik M-Banking. Iya kan!?

Itu dia beberapa keuntungan investasi emas menurut saya. Yuk, investasi emas mulai sekarang.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature