"So Good" Menu Pelengkap Gizi Seimbang Kesukaan Anak

on
Rabu, 14 Maret 2018

Menjaga menu dan pola makan anak yang sedang dalam masa pertumbuhan seusia anak pertama saya itu sangatlah penting. Syukurnya anak saya doyan makan, jadi nggak perlu ada adegan ngerayu agar dia mau makan. Tapi doyan makan aja nggak cukup, sebagai orang tua saya juga harus memperhatikan dan menyiapkan agar menu yang dia makan setiap harinya sudah memenuhi pedoman menu piring gizi seimbang.


Apalagi saya bukanlah seorang ibu yang suka berlama-lama di dapur untuk membuat eksperimen-eksperimen masakan. Saya hanya seorang ibu yang suka masak masakan yang cepat bin simple. Ditambah saya juga terikat waktu dengan urusan pekerjaan di kantor, sehingga waktu untuk memasak di pagi hari sangatlah minim.

Selain mencukupi kebutuhan Gizi Seimbang untuk keluarga, juga jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik yang cukup dan minum air minimal delapan gelas sehari, serta biasakan gaya hidup yang sehat untuk menjaga kualitas kesehatan tubuh seluruh anggota keluarga kita. Pedoman Menu Piring Gizi Seimbang yaitu terdiri dari Karbohidrat sebanyak 35%, Sayur sebanyak 35%, Protein Hewani sebanyak 15%, dan Buah sebanyak 15%. Untuk protein hewani sendiri yang paling sering saya siapkan dan mudah didapat adalah Daging Ayam. Selain mengandung sumber vitamin dan mineral penting, protein yang ada pada daging ayam adalah asam amino yang sangat penting bagi tubuh, terutama untuk masa pertumbuhan. Untuk seorang ibu yang memiliki waktu minim di dapur seperti saya, mencari sumber protein hewani tidaklah sulit, karena produk dari “So Good Food” adalah solusinya.

Ada yang belum mengenal So Good Food? Jadi, So Good Food  adalah bagian dari Japfa yang bergerak dibidang industri pengolahan makanan. Sejak tahun 1999, So Good Food mulai memproduksi daging berkualitas oleh PT So Good Manufacturing. Semua produk So Good dibuat dari daging pilihan terbaik, dan pastinya sudah melalui proses dan  pengolahan yang higienis dan modern, serta telah melewati quality kontrol yang sangat ketat. Sehingga dengan berbekal pengalamannya yang cukup lama serta penggunaan teknologi dengan kualitas tinggi, kita sebagai konsumen tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan produk So Good sebagai pelengkap menu gizi seimbang keluarga. Produk frozen food So Good sendiri memiliki banyak pilihan dan untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena tersedia di minimarket langganan, harganya pun terjangkau. Dan seperti yang sudah kita tau, produk frozen food tidak membutuhkan pengawet, karena pembekuan itu sendiri merupakan pengawetan alami.


So Good sendiri memiliki dua kategori produk, yaitu So Good “Siap Olah” dan So Good “Siap Masak”. Perlu diketahui, produk So Good dengan kategori “Siap Masak”, termasuk varian Chicken Nugget dan sejenis, telah melewati proses pemasakan pada suhu 170 derajat celcius selama tidak kurang dari 3 menit. Kemudian langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen), untuk menjamin kesegaran, kelezatan, serta nutrisi kandungan daging olahannya. Jadi, tidak perlu khawatir karena So Good benar-benar menjaga kualitas seluruh produknya demi kepuasan dan kepercayaan konsumen. Proses Individual Quick Frozen sendiri, juga diterapkan untuk produk So Good “Siap Olah”.




Salah Satu Varian So Good Siap Olah
Sebagai seorang ibu, sudahlah menjadi kewajiban untuk memenuhi Menu Piring Gizi Seimbang untuk keluarga terutama anak. Apalagi anak saya yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dan ini adalah salah satu produk So Good “Siap Olah” yaitu  SO GOOD AYAM POTONG PAHA & DADA, satu kemasan beratnya 1 KG dan terdiri dari  potongan paha dan dada saja. Varian ini memang cocok untuk yang lebih doyan bagian dada dan paha saja. Sesuai kategorinya yaitu "siap olah", varian ini hanya tinggal diolah saja tanpa perlu dicuci dan dipotong lagi. Apakah akan di kukus, ditumis, dipanggang, ataupun digoreng sesuai selera.
Berikut  nilai gizi untuk AYAM UTUH POTONG PAHA & DADA per kemasan :
  • Total Energy         : 816 kkal 
  • Energy from Fat   : 195 kkal 
  • Total Fat                : 7,72 g / 12 % 
  • Protein                   : 29,55 g / 14 % 
  • Karbohidrat           : 0 g / 0 % 
  • Natrium / Sodium : 393 g / 26 %

Pedoman Menu Piring Gizi Seimbang

Terlebih anak saya itu nggak pernah ada kata bosan sama yang namanya daging ayam, ini serius. Anak saya paling doyan sama bagian paha. Setiap mau makan selalu bilang "Kakak mau makan pakai ayam goreng upin ipin sama saos". Meskipun nggak selalu harus digoreng siih, diolah apapun yang penting nggak pedas, dia selalu suka. Dan untuk teman makan nasi kali ini saya pakai So Good Ayam Potong Paha dan Dada, saya bumbuin bumbu lengkap (bumbu Bali), terus sayurnya mah yang simple aja tumis buncis dan ada manggis sebagai pelengkap menu piring gizi seimbang. 


Salah Satu Varian So Good Siap Masak Kesukaan Anak Si Kakak
Tidak hanya untuk teman makan nasi dan menjadi pelengkap menu piring gizi seimbang saja, untuk jenis So Good Chicken Nugget, oleh anak saya lebih sering dijadikan cemilan dengan cara dicocol ke saus tomat.

 

Camilan Kesukaan Kakak

Dan untuk cemilan kali ini, anak saya pilih  SO GOOD CHICKEN NUGGET DINOBITES. Sesuai dengan namanya, chiken nugget berbalut tepung roti yang renyah ini berbentuk dinosaurus lucu, dan pastinya anak saya suka. Dengan daging ayam pilihan dan kandungan yang kaya akan protein, produk So Good Chicken Nugget sangat cocok menjadi cemilan sehat untuk anak-anak.

Berikut  nilai gizi untuk SO GOOD CHICKEN NUGGET DINOBITES per kemasan :

  • Total Energy          : 270 kkal 
  • Energy from Fat    : 140 kkal 
  • Total Fat                 : 25 g / 26 % 
  • Protein                    : 17 g / 29 % 
  • Karbohidrat            : 14 g / 5 % 
  • Natrium / Sodium : 660 mg / 29 %

Kenapa pilih So Good? Karena So Good ; Enak & kaya protein, Praktis & Higienis, Hasil karya inovasi, serta Kualitasnya yang sangat terjaga.

Kini So Good hadir dengan kemasan dan logo baru! Kemasan yang lebih fresh dan logo yang lebih dinamis serta penuh makna. Didalam logo tersebut terdapat simbol-simbol yang memiliki makna bahwa So Good ingin menunjukkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan seluruh produknya yang berkualitas. Serta adanya bingkai berwarna emas di logo, yang melambangkan kepercayaan, karena So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.


Dan tidak hanya kemasan dan logonya saja yang baru, So Good juga mempunyai tagline baru, yang dulunya “So Good Is Very Good” menjadi “Lebih Baik So Good” yang memiliki makna bahwa So Good hadir dengan kualitas yang lebih baik melalui kebaikan gizi dan kelezatan protein hewani dalam seluruh produknya untuk keluarga Indonesia.


Kalian juga bisa kunjungi sosial media resmi milik So Good, dan jangan lupa follow ya, karena ada resep-resep makanan juga lho disana. Berikut link-nya ;
Yuk lengkapi Menu Piring Gizi Seimbang untuk keluarga dengan produk dari So Good. Kalau kamu paling suka varian yang mana dari So Good?

#BPNxSoGoodMenuPiringGiziSeimbang



Salam, 
9 komentar on ""So Good" Menu Pelengkap Gizi Seimbang Kesukaan Anak"
  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. salam kenal ya mbak. Kalo aku lebih suka So Good Chicken Nugget Alphabet. Jangan lupa mampir ke blog aku ya mbak. www.sitifaridah1996.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak, makan sambil belajar jadinya ya :D

      Hapus
  3. So good emang praktis, enak, dan bergizi. Pas buat ibu yg banyak kerjaan menanti kek saya juga. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, So Good memang praktis bin simple :)

      Hapus
  4. Chicken nugget favorit banget...

    BalasHapus
  5. So Good memang sudah dikenal praktis dan sangat membantu para mama seperti kita ya mbak Sarah. Saat sarapan, makan siang maupun malam, semua jadi cepet dan enak tentunya. Kalau aku suka ayam potong bumbu kuning dan nugget juga sosis. Hahhaha aku suka semuanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi,, iya mba Nurul, semua varian bikin ketagihan :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature