Kita Juga Punya Bagian Untuk Menentukan Indahnya Hidup

on
Minggu, 06 Agustus 2017
Lokasi : Pantai Medewi di depan sebuah Gubuk milik Orang Hebat


Assalamualaikum, bagaimana kabar kehidupan yang sedang kita jalani saat ini? Indah kah, atau sedang merasa menghadapi banyak masalah. Kita sebagai manusia harus pandai mengatur kehidupan, jangan sampai kita yang diperbudak oleh kehidupan.

Kalau menurut anda, apa arti kehidupan yang sebenarnya? Setiap orang pastinya memiliki definisi kehidupan yang berbeda. Setiap manusia memiliki jalan hidup dan pengalaman yang berbeda-beda, sehingga akan berbeda pula cara pandang masing-masing terhadap kehidupan.

Kehidupan adalah suatu perjalanan. Perjalanan yang pastinya sangat panjang dan penuh dengan perjuangan. Setiap yang melakukan perjalanan sudah pasti mempunyai tujuan. Dan untuk mencapai tujuan tersebut, jalan yang dipilih pun tidak selalu sama.

***
Bahagia itu sederhana, bahkan bisa dikatakan bahagia itu gratis. Bahagia itu terletak di pikiran dan cara berpikir kita. Bahagia terletak dari keikhlasan kita menjalani kehidupan yang sudah ditakdirkan Allah untuk kita. Bahagia itu ketika kita masih bisa bersyukur dengan selalu berusaha untuk kehidupan yang lebih baik tanpa banyak mengeluh.

Kalau bahagia hanya didefinisikan dengan harta yang banyak, rumah dan mobil yang mewah, pasangan hidup yang rupawan, anak-anak yang lucu, serta pekerjaan yang mapan. Kemudian, apakah seseorang yang tidak mempunyai hal-hal tersebut dianggap tidak bahagia? Tentu kita tidak bisa menentukan kebahagiaan seseorang hanya dari sudut pandang pribadi, karena sejatinya kebahagiaan setiap orang ada pada cara berpikir masing-masing.

Pikiran yang kita miliki, itu hanyalah kita sendiri sebagai pemilik yang bisa mengendalikannya. Kita juga punya bagian untuk menentukan indahnya hidup. Selalu berpikir positif atas apa yang diberikan oleh-NYA dalam kehidupan ini. Selalu berdo'a dan berusaha lebih keras lagi untuk mencapai impian kita.


Satu yang Pasti, ALLAH tidak pernah tidur Dan USAHA tidak akan menghianati HASIL.

Apabila merasa kehidupan ini nggak indah dan terlalu banyak masalah, coba bertanya ke diri masing-masing. Apakah kita sudah memberikan usaha yang maksimal untuk menuju  ke kehidupan yang lebih baik. Apakah kita sudah banyak bersujud untuk meminta kepada pemilik kehidupan ini.

Jika merasa rejeki terlalu sempit, mintalah dengan sungguh-sungguh dengan disertai usaha yang maksimal. Bila belum juga diberikan apa yang kita minta, maka kita harus ingat, Allah tidak selalu memberikan apa yang kita minta, tetapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Bisa jadi, apa yang kita minta sebenarnya belum kita butuhkan saat sekarang. Sehingga Allah menahan apa yang kita pinta tersebut, dan akan memberikannya nanti disaat kita membutuhkannya.


Baca Juga : Keyakinan Adalah Kekuatan Besar Untuk Mencapai Impian
 

Jadii, jangan sia-siakan bagian yang kita punya untuk menikmati indahnya kehidupan ini. Semua kebahagiaan dan indahnya kehidupan tergantung dari pikiran kita masing-masing.

Semoga kita semua bahagia dan bisa menikmati indahnya kehidupan ini. Selalu berbuat baik dalam perjalanan kehidupan yang hanya sementara ini menuju kehidupan yang abadi sesungguhnya kelak.
6 komentar on "Kita Juga Punya Bagian Untuk Menentukan Indahnya Hidup"
  1. Seringkali ketika ikhlas malah doa2 itu terjawab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull mbak, yang penting usaha dan doanya seimbang yaa :)

      Hapus
  2. Orang masih banyak yg susah bahagia, krn ga bisa bersyukur ama yg dia punya sebenernya. Ngerasa selaluuuuu aja masih kurang, kurang kaya, kurang berkuasa, kurang cantik, kurang sexy dll.. Kalo aja mereka itu mau ngitungin nikmat apa yg sbnrnya mereka ada, ga cukup kali kertas selembar utk nulisin semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Itulah sifat manusia ya :)
      Semoga kita selalu menjadi orang yang bersyukur.

      Hapus

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature