"HALLO BUMIL" - Aplikasi Pendamping Ibu Hamil

on
Selasa, 25 April 2017
Kebahagiaan seorang wanita yang mengetahui dirinya tengah mengandung, adalah kebahagiaan yang luar biasa. Terlebih kalau itu adalah calon buah hatinya yang pertama. Segala upaya dilakukan agar janin didalam kandungan bertumbuh kembang dengan baik. Segala berita mengenai kehamilan dicari. Dimulai dari membaca buku-buku tentang kehamilan, bertukar info dengan mama-mama muda yang sama-sama sedang hamil, atau bahkan sampai mendapat mitos-mitos kehamilan dari orang-orang yang lebih tua disekelilingnya. Namanya juga ibu yang sedang hamil ya, dikasih tau begini begitu juga bakal percaya karena lebih memilih aman daripada coba-coba malah takutnya beneran kejadian, yekaan.



Tapi tenang bunda yang lagi hamil, sekarang sudah memasuki jaman yang semakin canggih. Sudah bukan waktunya mempercayai semua mitos dan berita-berita yang selalu diikuti dengan kata "katanya" itu. Tapi bukan berarti aku menyalahkan semua mitos tersebut ya. Percaya atau tidak, tergantung sugesti masing-masing. Yang sudah terlanjur percaya mitos, sekarang sudah ada lho aplikasi yang membantu kita memiliki sugesti yang baik. Cukup cari-cari info di genggaman saja. Siapa siih sekarang yang nggak punya gadget, inshaAllah semua punya yaa. Jadi sekarang ini para bumil nggak perlu khawatir lagi, karena hanya cukup memilik gadget bunda akan sangat terbantu dengan sebuah aplikasi pendamping bumil yang diberi nama "Hallo Bumil"

HALLO BUMIL
Aplikasi "Hallo Bumil" ini adalah sebuah aplikasi lama yang dulunya diberi nama "ILUVUBABY". Aplikasi Hallo Bumil sendiri adalah persembahan dari Prenagen yang dibuat dan dikembangkan oleh Pt.Cakra Radha Mustika.

Aku pun pertama kali mengetahui aplikasi ini dari teman-teman blogger di Jakarta setelah mereka mengikuti acara Prenagen Pregnancy Educational Jorney 2017 Jakarta (#PPEJ2017JKT) pada tanggal 8 April 2017 kemarin. Cara memilikinya pun sangat mudah, bisa di download gratiss di PlayStore Android. Proses registernya pun nggak ribet. Jadi, karena penasaran aku coba-coba download juga dong.


Begini tampilan awal saat kita membuka aplikasi setelah berhasil mendowload-nya. Perpaduan warna yang calm memanjakan mata ya. Di awal, kita akan diberikan beberapa pertanyaan. Dan dari setiap pertanyaan, kita hanya diberikan pilihan untuk menjawabnya. Jadi tidak perlu repot untuk mengetik, hihihi.

   
Setelah live chat awal tadi, kita akan ditanya kapan tanggal awal menstruasi terakhir kita. Hal itu bertujuan untuk membantu memperkirakan usia janin dan TPL-nya (Tanggal Perkiraan Lahir).


Ada beberapa fitur andalan di Hallo Bumil :
  • TIMELINE KEHAMILAN : Disini berisi tahap perkembangan janin perminggunya sesuai usia janin kita. Minggu kehamilan yang muncul akan disesuaikan dengan umur kehamilan sang Ibu, dengan maksud informasi yang diterima tidak hanya bermanfaat, tetapi juga sesuai dengan keadaan/kondisi sang Ibu saat sekarang.
  • ARTIKEL : Artikel-artikel yang disuguhkan akan dikelompokkan sesuai dengan minggu kehamilan dan akan disajikan sesuai dengan unur kehamilan sang Ibu saat ini.
  • KONTROL KEHAMILAN : Dengan memasukkan info berat badan kita setiap minggunya, aplikasi Hallo Bumil akan membantu memantau berat badan kita. Serta akan memberikan penjelasan apakah berat badan kita dalam kondisi normal atau tidak.

  • ALBUM FOTO KEHAMILAN : Asyiiik kan kalau bumil bisa punya foto perut setiap minggunya. Disini foto kita akan tersimpan rapi. Bahkan bumil bisa cetak foto dari beberapa foto di "Gabungan Foto", jadi bisa kelihatan perubahan perut setiap minggunya. Abadikan dan bagikan masa kehamilan bunda.

Gimana bunda, aplikasi ini cukup membantu kan. Apabila tertarik, aplikasi ini juga bisa di download disini.
7 komentar on ""HALLO BUMIL" - Aplikasi Pendamping Ibu Hamil"
  1. mirip2 SMS Bunda ya mba, tp kayaknya belum ada aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iyya mbak....
      Jadi banyak bahan bacaan sesuai usia kandungan kalau pakai aplikasi ini :)

      Hapus
  2. Wah..asyik ya. Berguna banget ini pastinya mbak. Sayang, jamanku dulu pas hamil blm ada app ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamil lagi yukk bunda (*eh) hihihi
      iyya ni, coba kalau sudah ada pasti seru ya mba :)

      Hapus
  3. Aisshhh sayangnya dulu pas hamil aku ga tau ini aplikasi udh ada ato blm ya... Kalo tau, aku pake juga. Skr mah udh dikunci pabriknya biar ga hamil2 lagi :p. Cukup sudah.. Prenagen mah ttp yg terbaik kalo soal susu hamil. Dr semua rasa yg aku coba dulu, prenagen yg paling enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya mbak, kalau pakai aplikasi ini disaat hamil, memang sangat terbantu apalagi artikelnya disesuaikan dengan usia kandungan kita :)
      Susu prenagen emank maknyuss :D

      Hapus
  4. Penting nih buat ibu hamil, nice info mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature