Ketika Single Parent Adalah Sebuah Pilihan

on
Kamis, 16 Juni 2016
Siapa yang mengelak bahwa niat awal ketika mengucapkan janji suci adalah setia sampai maut yang memisahkan, selalu bersama dalam keadan suka maupun duka. Tetapi terkadang takdir berkata lain. Tidak semua orang sukses dalam urusan rumah tangganya, tidak semua orang mampu setia terhadap pasangannya.

Single Parent itu Hebat


HADIRNYA CINTA LAIN
Hadirnya cinta lain di sebuah kehidupan pernikahan sudah bukan hal baru di dunia ini. Tetapi kalau pernikahan itu kita bangun dengan pondasi yang sangat kuat, hal seperti itu  akan bisa kita hindari.
Sejatinya cantik dan tampan itu relatif. Betul kan? Iya dong :)

BERUSAHA SETIA 
Apa sih setia itu!? Setia itu (menurut saya) bagaimana kita bisa saling memberi kepercayaan pada pasangan. Bagaimana kita bisa menjaga baik dan buruknya pasangan. Bagaimana kita bisa saling memberi rasa aman dan nyaman. Bagaimana kita bisa saling menyanyangi tanpa menyakiti. Dan yang paling utama bagaimana pasangan suami dan istri itu harus selalu tinggal dalam satu atap (tidak pisah tempat tinggal). 

BERTAHAN atau MENYERAH
Kemudian apabila diantaranya ada yang tidak mampu setia, itu kembali lagi kepada alasan personal. Apakah karena sudah tidak nyaman, atau sudah tidak ada keharmonisan lagi di dalam rumah tangga. Dan hanya ada 2 (dua) pilihan, Bertahan atau Menyerah !!
 
Lalu ketika bercerai adalah pilihan terbaik, maka pola hidup akan berubah. Dimana seorang Ibu  akan menjadi single parent, dan tentunya menjadi pribadi yang lebih mandiri. Disaat seorang Ibu menyandang gelar single parent, maka sudah tentu ia akan berperan ganda sebagai ibu sekaligus ayah. Tapi bukan berarti dengan menjadi single parent seorang Ibu merasa hidupnya kelam dan tidak bahagia ya. Harus diingat masih ada anak-anak yang membutuhkan kasih sayang orang yang melahirkannya. Seorang Ibu tetap bisa menjadi orang tua tunggal yang mampu membahagiakan anak-anaknya, serta jadi kebanggaan mereka tentunya.

Pada dasarnya nggak ada wanita yang ingin menjadi single mom/single parent. Namun pada kenyataannya status single parent ini bisa menimpa siapa saja. Banyak orang yang usia pernikahannya masih tergolong muda tetapi mereka sudah siap mengambil keputusan untuk menjadi single parent. Banyak alasan yang mereka punya dan (mungkin) itu adalah jalan terbaik bagi keadaan rumah tangga mereka. Dan alasan yang paling banyak adalah karena pasangan mereka tidak mampu setia. Ya, miris memang kalau mendengar seorang Ibu harus sekuat tenaga menjadi single parent hanya karena pasangannya tidak mampu setia.

Menjadi single parent itu nggak mudah. Dimana kita akan berperan ganda sebagai seorang Ayah sekaligus Ibu. Disaat para orang tua saling membantu dalam mengurus anak mereka, seorang single mom harus bisa mengurusnya sendiri. Memang benar, perceraian bukanlah suatu hal untuk direncanakan, namun terkadang hal ini terpaksa harus terjadi. Meskipun demikian, kita tidak boleh larut dalam penyesalan atau kesedihan yang panjang, bagaimanapun hidup harus tetap berjalan dan masa depan anak masih panjang.

Hai para single mom, salam semangat dari saya.
Kalian adalah para wanita yang kuat, wanita yang hebat dan tegar. Bahkan disaat saya dan suami terkadang kewalahan mengurus anak, kalian bisa mengurusnya sendiri tanpa mengeluh. Tidak ada yang perlu disesali, karena hidup akan terus berjalan. Teruslah berikan yang terbaik buat sang buah hati, karena impian tidak akan pernah berhenti.
Percayalah takdir Allah lebih baik dari perkiraan kita sebagi manusia.
Mungkin di depan sana, ada seseorang yang telah ditetapkan menjadi Ayah dari sang buah hati tercinta.


#Tulisan ini saya persembahkan untuk teman-teman mama-mama muda single parent yang selalu semangat mengurus sang buah hati. Tetap semangat, yakinlah akan diberikan yang terbaik. 





15 komentar on "Ketika Single Parent Adalah Sebuah Pilihan"
  1. Yups, single parents adalah pilihan
    Tetapi apapun pilihan itu, itulah yang terbaik dari Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, bener bgt :)
      Apapun rencana Allah selalu yg terbaik bagi hamba-NYA..

      Hapus
  2. iya mbak, akupun slalu salut ama single parent. bos ku termasuk yg seperti itu.. dan aku liat sendiri, sesibuk apapun dia, tp perhatiannya ke anaknya ttp jalan trus.. sesekali nelfon anaknya hanya utk nanya gimana di hari itu, trs mendidik anaknya juga dgn cara disiplin yg kuat.. salut lah..

    aku juga prnh ngalamin perceraian, tapi untungnya ga ada anak di pernikahan yg pertama.. jd aku jg ga pernah ngalamin yg namanya single mom..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, apalagi bos sendiri ya, yg setiap hari kita temui dan melihat langsung bentuk perhatiannya sama anaknya. Memang wanita kuat kayak gitu selalu bikin kita salut ya mbk :)

      Iya alhamdulillah mbk, tp apapun rencana Allah selalu yg terbaik buat kita.. selalu semangat ya mbk :)

      Hapus
  3. single parent bisa karena bercerai atau karena pasangannya meninggal, nah yang paling berat adalah yang bercerai. menerangkan pada anak mengapa berpisah dan belum lagi omongan orang tentang perceraiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom.. kalau memilih bercerai semoga nggak mengorbankan masa depan anak ya. Meskipun sdh bercerai semoga sllu bisa mengesampingkan ego masing2, karena tidak ada yg namanya mantan anak :)

      Hapus
  4. Betul single parent memang berat...Tetap semangat, mak. Demi anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak...hidup itu harus penuh dengan semangat :D
      semoga hidup kita semua bermanfaat ya :)

      Hapus
  5. Adakah anda sedang mencari pinjaman perniagaan? pinjaman peribadi, pinjaman rumah, pinjaman kereta, pinjaman pelajar, pinjaman penyatuan hutang, pinjaman tanpa cagaran, modal teroka, dan lain-lain .. Atau adakah anda telah ditolak pinjaman b ya ba nk atau kewangan institusi untuk apa-apa sebab. Saya yang m Mr s Ruth, pemberi pinjaman, pinjaman kepada perniagaan dan individu dalam yang rendah dan affo kadar faedah rdable kadar faedah 2%. jika Berminat? Hubungi kami hari ini di (CHOSENLOANFIRM@GMAIL.COM)

    BalasHapus
  6. Semua adalah skenario Tuhan, dan Ia pasti yakin kita bisa melakukan yang terbaik dalam tiap peran, aamiin.

    Salam,
    Shera.

    BalasHapus
  7. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar tagihan atau memulai bisnis? Anda memiliki skor kredit yang rendah dan menjadi sulit untuk mendapatkan pinjaman Silahkan hubungi CITI Mortage KREDIT PERUSAHAAN, dan mendapatkan pinjaman Anda tanpa kesulitan. Tingkat bunga adalah 2%. Untuk informasi lebih lanjut hubungi alamat email perusahaan Via email: CITIMORTAGE01@GMAIL.COM atau teks (+12056863856)

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Topbancoloans

    Anda membutuhkan pinjaman untuk membantu
    Kami adalah perusahaan terbatas swasta itu
    memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 3%
    dari jumlah pinjaman sekitar $ 1000 - $ 200.000 ke
    dan $ 500.000 - $ 10.000.000 untuk organisasi coperate dengan
    bingkai waktu pembayaran 2-25 tahun
    1. dokumentasi maksimal
    2. Pemrosesan pinjaman dalam waktu 24 jam.
    3. Transaksi pinjaman dalam waktu 72 jam.
    4. Sertifikasi 100%.
    5. Tidak ada uang muka.
    Skema pinjaman
    1. pinjaman pribadi
    2. Pinjaman pelunasan hutang
    Pinjaman bank
    4. Pinjaman Hipotek
    Pinjaman siswa

    lokasi perusahaan AS, helm.
    CEO John Barley.
    Email: Topbancoloans@gmail.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature