Bali Safari Marine Park

on
Minggu, 29 Juni 2014
Bali Safari Marine ParkKawasan Bali Safari Marine Park, yang dibangun diatas areal seluas 40 hektar. Merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan. Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar atau sekitar 1 jam dari bandara Ngurah Rai, dengan melintasi jalan By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra




Bali Safari Marine Park menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali. Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 80 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa,dan Harimau Sumatra. Dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Saat berkunjung wisatawan juga dapat menikmati beberapa pertunjukan antara lain, pertunjukan satwa dan pengetahuan tentang satwa di panggung Hanuman, atraksi gajah di kampung gajah yang terdapat museum gajah, wisata naik gajah, dan warung gajah. Ada juga atraksi mandi gajah di taman Ganesha yang memiiki patung Ganesha setinggi 9 meter merupakan pintu masuk menuju Bali Teater. Tempat permandian air suci juga terdapat disini yang disebut Tirta Sulasih. Berbagai barang kerajinan khas Bali dan aksesoris berbentuk binatang banyak dijual di areal pertokoan yang dikenal dengan nama Peken Bali.  Setiap hari diadakan kelas menari Bali dan memainkan alat musik gambelan Bali di Bale Banjar.

Jika ingin bermalam, wisatawan juga disediakan penginapan di Mara River Safari Lodge. Pada malam hari pengunjung dapat melihat satwa liar yang berkeliaran di habitatnya. Ada juga restoran yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Fasilitas bermain juga terdapat dikawasan Fun Zone untuk anak-anak berusia maksimal 10 tahun. Arena bermain yang disediakan seperti Mary Go Round, Clumbing Car, Go Go Bouncer dengan tariff 10 ribu untuk sekali main. Pengunjung juga dapat menunggang unta dengan tariff 20 ribu, naik gajah keliling dengan tarif 100 ribu , memberi makan gajah, dan berfoto dengan satwa langka dengan membayar 20 ribu untuk satu kali foto.

Selain sebagai daerah tujuan wisata yang menarik, Bali Safari Marine Park juga dijadikan tempat pengembangbiakan bagi satwa yang terancam punah. Harimau Putih dari India yang sangat langka sedang dicoba dikembangbiakkan agar terjaga keberadaannya.

Jika anda membutuhkan jasa rentcar, KLIK DISINI

Apabila anda memerlukan petunjuk arah menuju Bali Safari Marine Park, silakan gunakan peta dengan cara mengklik link di ini “Lihat Peta Lebih Besar“ 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan mengunjungi Sarah Yasmin's Blog, dan meninggalkan jejak komentar disini.
Silahkan tinggalkan link blog kalian, agar aku bisa berkunjung balik.

Salam ❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature